Rabu, 06 Oktober 2010

Jurnal Jo vs C'est La Vie

            Seminggu baca 2 novel. Awal yang bagus..
            Ternyata jarak waktu pembacaan yang berdekatan tidak mempengaruhi cerita dari 2 novel yang gw baca (ya iyalah, bego..). Ini dibuktikan dari jauhnya jalan cerita dari kedua novel tersebut.
            JURNAL JO
            Sumpah dibikin ngakak ama nih novel. Walau bercerita tentang masa SMP, ini bener-bener ga ngebosenin pembacanya yang walau udah 2 SMA (gw maksudnya. Bah!). Jadi teringat masa-masa SMP yang norak n masih labil. Haha.. ky yang udah stabil aja.
             Mulai dari seragam SMP yang kedodoran, suka-suka ama cowok, nge-Gank ga jelas, pacaran pertama kali, masih suka lari-lari, musuh-musuhan, pertama kali pake deodoran, dan banyaak lagi. Oh iya, nama tokoh utamanya Jo (Josephine).
            C'est La Vie
             Kalau yang satu ini, beda jauuh ceritanya. Sedikit lebih dewasa dan kompleks. Ceritanya tentang 3 wanita Indonesia yang tinggal di Belanda dan ketemu secara tidak sengaja. Mereka di Belanda karena pasangan hidup mereka orang Belanda (bah!). Cerita tentang cinta dan persahabatan. Gw bingung, gak ada tokoh antagonis disini.. -__-  Tapi nih novel bener-bener asik. Banyaak yang dapat diambil...
             Oh iya, gw ambil sedikit Quote yang merupakan salah satu perkataan sang tokoh utama (lupa siapa, hehe)
Pasangan hidup itu, to have and to hold from this day forward, for better or for worse, for richer or for poorer, in sickness and in health, to love and to cherish, from this day forward until death, do us part..
           
           Wow..

Tidak ada komentar: